Selamat Datang di Blog Andi Arham : Inspirasi Hidup Sehat
Manfaat Alkohol untuk Kesehatan

Manfaat Alkohol untuk Kesehatan

Lebih dari 90% alkohol dimetabolisme di hati (liver) Anda. Enzim hati memetabolisme alkohol menjadi asetaldehida, yang dikenal sebagai bahan kimia penyebab kanker. (Referensi: 1*, 2*, 3*)

Menyadari asetaldehida sebagai racun, hati Anda mengubahnya menjadi zat yang tidak berbahaya yang disebut asetat, yang kemudian dihilangkan dari tubuh Anda.

Sementara beberapa penelitian observasional menunjukkan konsumsi alkohol rendah hingga sedang yang bermanfaat bagi kesehatan jantung, minum berlebihan dapat menyebabkan segudang masalah kesehatan. (Referensi: 4*, 5*, 6*)

Minum berlebihan dapat sangat merusak fungsi hati Anda dengan menyebabkan penumpukan lemak, peradangan, dan meninggalkan bekas luka. (Referensi: 7*)  Ketika ini terjadi, hati Anda tidak dapat berfungsi secara maksimal dalam melakukan tugas-tugas yang diperlukan - termasuk menyaring limbah dan racun lain dari tubuh Anda.

Karena itu, membatasi atau tidak menggunakan alkohol sama sekali adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga sistem detoksifikasi tubuh Anda tetap kuat.

Otoritas kesehatan merekomendasikan membatasi asupan alkohol untuk satu minuman per hari untuk wanita dan dua untuk pria. Jika saat ini Anda tidak minum, Anda tidak boleh memulainya hanya karena ada potensi manfaat jantung. Masih ada cara terbaik untuk menjaga kesehatan jantung, halal dan tenpa efek samping buruk. Yakni dengan rutin konsumsi ProArgi-9+ yang direkomendasikan dalam Physicians' Desk Reference.

Tidak bisa dipungkiri bahwa alkohol yang termasuk dalam katagori khamr itu ada manfaatnya, tapi madaratnya jauh lebih besar dibanding manfaatnya yang hanya secuil (Q.S. 2: 219). Maka bagi saya, menjauhi konsumsi minuman beralkohol itu pilihan terbaik; selamat secara hukum syariat, tidak menimbulkan kerusakan fungsi hati sebagai organ vital sistem detoksifikasi, dan tentunya ini bermanfaat untuk peremajaan sel-sel tubuh Anda.


(Sumber: HealthLine.com dengan beberapa penyesuaian)










Selamat Datang di Blog Andi Arham : Inspirasi Hidup Sehat Lainnya
Gangguan Persendian
Gangguan Persendian
Selasa, 22 Maret 2016 15:49 WIB
Saat Anda bertambah tua, tulang rawan menjadi lebih keras, lebih rapuh, dan lebih mudah rusak
Mulailah Konsumsi Beras Merah, Sekarang!
Mulailah Konsumsi Beras Merah, Sekarang!
Rabu, 16 Maret 2016 19:16 WIB
Berdasarkan data dari USDA Nutrient Database, 100 gram nasi merah mengandung 112 kalori. Jumlah itu lebih sedikit dibandingkan dengan 100 gram nasi putih yang mengandung 127 kalori. Wajar jika beras merah disarankan sebagai pilihan menu untuk diet rendah kalori.
Keringat Dingin
Keringat Dingin
Rabu, 16 Maret 2016 16:53 WIB
Kepanikan, tegang dan stres adalah beberapa faktor psikis yang dapat memicu munculnya keringat dingin. Namun lebih jauh, ternyata keringat dingin juga dapat menandakan gangguan kesehatan yang kemungkinan dapat memicu kondisi yang cukup berbahaya sehingga penderitanya harus segera mendapat pertolongan.
MENJAGA KESEHATAN DENGAN CERDIK
MENJAGA KESEHATAN DENGAN CERDIK
Jum'at, 18 Maret 2016 18:26 WIB
Sebagian kalangan yg sudah SADAR bahwa kesehatan HARUS menjadi prioritas UTAMA dalam kehidupannya, kini tersandung masalah Biaya pemeliharaan kesehatan yg tidak sedikit.

Perlu Bantuan?

Hai, Saya Andi Arham Anda memerlukan bantuan saat belanja produk? atau andamembutuhkan informasi lebih lengkap tentang produk-produk kami silahakan hubungi saya melalui Handphone 085342356010 atau di WhatsApp 085342356010 :

Kirim Pesan  Chat WhatsApp